KPR SYARIAH

Tanpa Denda - Tanpa Riba - Tanpa Sita

Kalau ada yang bebas riba & bikin bahagia kenapa pilih yang bikin sengsara?
Kalau ada yang bawa berkah kenapa pilih yang datengin musibah?
Kalau ada yang gak ribet & mudah kenapa pilih yang susah?

Apa itu KPR Syariah

KPR Syariah adalah metode pembelian rumah secara kredit yang memakai sistem syariah dan terhindar dari praktik-praktik ribawi.

Dalam praktik KPR syariah, tidak ada bunga, denda, sita, dan unsur-unsur riba lainnya.

Apa yang membedakan KPR Syariah dengan KPR Bank?

Dalam KPR Bank, ada penambahan bunga yang harus dibayarkan oleh konsumen dalam setiap angsurannya. Hal ini merupakan RIBA dan haram dalam Islam. Selain itu, konsumen masih harus dibebankan oleh denda apabila telat melakukan pembayaran, sita rumah apabila tidak sanggup meneruskan cicilan, dan pinalty apabila mempercepat proses cicilannya.

SEREM Kan...

Bagaimana dengan KPR Bank Syariah?

Terkait ini ada banyak pendapat yg berbeda. Ada yg menyatakan KPR Bank Syariah bebas Riba ada juga yg mengatakan KPR Bank Syariah masih mengandung Riba.

Mereka yang Pro dengan Bank Syariah menyatakan Bank Syariah bebas riba karena sudah tidak ada bunga dan sudah dinyatakan halal oleh Dewan Syariah Nasional.

Sementara mereka yg Kontra menyatakan Bank Syariah masih mengandung riba karena masih ada beberapa akad yang tidak sesuai. Selain itu, Bank Syariah masih menerapkan denda, sita, dan pinalty pada konsumen.

Wallahu alam

Kalau gak lewat bank, lalu KPR Syariah bayarnya ke siapa dong?

Bayarnya langsung ke developernya dong.  Developer selain sebagai penyedia/ penjual rumah bersedia langsung menerima pembayaran konsumen tanpa melalui perantara bank sebagai pihak ketiga. Jadi hanya 2 pihak yang bertransaksi.

Apakah aman bertransaksi langsung ke developer?

Insya Allah. Pastikan konsumen memilih developer yang terpercaya dan reputable dalam membeli rumah. Selain itu konsumen harus lebih memiliki wawasan ya terkait harga dan janji yg ditawarkan developer. Pilihlah yang paling menguntungkan dan logis ya.

Ah lebih beresiko, mending lewat bank aja...

Kata siapa lewat bank tidak beresiko? Justru tidak sedikit konsumen bank yang bermasalah loh. Permasalahannya macam-macam. Baik karena developernya maupun karena Bank.

Ada yang sudah DP tapi ternyata tidak lolos bi checking. Sementara uang Dpnya sudah diputar developer untuk cashflow.
Ada juga yang macet cicilan di tengah jalan, rumah disita, konsumen tidak dapat apa-apa.

 

Jadi, intinya pastikan Anda memilih developer yang amanah. Bismillah..

Jadi kalau KPR Syariah tidak ada Bunga-nya?

TIDAK

Tidak ada Denda, Sita, Pinalty?

TIDAK

Lalu Developer ngambil untung darimana?

Ya dari Jual-Beli dong. Allah menghalalkan Jual-Beli dan mengharamkan RIBA.

Pastinya harga yg ditawarkan developer syariah ke konsumen sudah diperhitungkan matang-matang agar kedua pihak, baik penjual maupun pembeli sama-sama untung dan tidak dirugikan.

Tapi DP kpr syariah kok mahal?

Mohon maaf, mahal dan murah ini relatif hehe. Konsumen yang berniat membeli rumah pastinya sudah menyediakan uang untuk DP.

Biasanya memang DP perumahahn  syariah minimal 30%. Pada dasarnya jumlah itu adalah modal yang dibutuhkan developer untuk membangun rumah. Mengingat developer syariah tidak memakai pendanaan bank jadinya pakai uang konsumen deh hehe.

Ah mending saya pilih yg DP 0%

Kata siapa DP 0% lebih murah? Bisa jadi sebenarnya uang dp dimasukanan ke angsuran bulanan sehingga angsurannya lebih tinggi.

Pesan kami tetaplah hati-hati. Jangan sampai untuk awalan anda mampu tapi ditengah jalan macet dan rumah disita. Anda gadapat apa-apa deh. Resiko ini lebih besar bagi konsumen ketimbang kpr syariah yang resiko terbesarnya di tanggung developer.

 

Dan pesan untuk semua konsumen, jangan pernah tergiur untuk membeli sesuatu kalau anda belum butuh ya... Hehe
Pikirkan semuanya dengan matang dan penuh kesiapan. Jangan tergiur rayuan maut marketing wehehhee

Kalau rumah subsidi bagaimana?

Kalau gak lewat bank dan bebas RIBA ya monggo bila harganya lebih murah. Tapi, anda harus tau ya spesifikasi bangunan rumah subsidi pastinya berbeda dengan rumah pada umumnya baik dari segi model dan juga kualitasnya.

Dan pastinya jangan pilih yg beresiko dan ada ribanya. SEREM!!!
Harganya yang murah bukan berarti tidak ada masalah.

Mari jadi Konsumen yang Cerdas

Bijaklah dalam memilih hunian untuk Keluarga Anda.

Pastikan memilih yang halal dan tidak menimbulkan permasalahan di masa depan.

INFO LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI 

0813-1699-0026

Copyright 2017 kpr-syariah.com

PRIVACY POLICY

TERMS AND CONDITIONS